Jumat, 09 Desember 2011

Kuliner Ayam Bakar Mas Mono



Dari Es Cream Ragusa made in italia beralih ke ayam bakar Mas Mono. Gara-gara pemilik Es Cream Ragusa tidak mengizinkan kami untuk meliput tanpa ada surat pengantar dari kampus, terpaksa kami gigit jari! Sudah malem, hujan-kehujanan pula, kedinginan, ngantri busway, lama, sesak, cuaca panas sehabis hujan, lapar, ngantuk, semua berkecamuk jadi satu. Lalu salah seorang teman satu kelompok saya mengusulkan

"Gimana kita ke Salemba saja kak? Kata kakak banyak tempat makanan kan disana?"

Dalam hati yassalammm.... kan sudah ngemeng dari kemaren-kemaren tapi tetap saja kekeuh pengennya kesini! Aku yang sudah lemes hanya menjawab

"Hm... ya banyak, ya sudah." Lalu temanku melanjutkan

"Ya, sudah kita berangkat sekarang yuk! Malam semakin larut."

Kami bergegas kembali ke salemba dengan menaiki busway, sedangkan dua orang lainnya mengendarai motor. Sambil mengisi kekosongan saya sibuk memencet tombol-tombol di HP tet..tet..tett... untuk menulis memo pad & mengurangi apa yang aku rasakan hari ini. Mencatat singkat kejadian yang aku alami hari ini. Cukup lama saya dan teman saya menunggu busway, sampai akhirnya busway datang. Kami bergegas naik ke bus yang penuh dan sesak, sampai-sampai tidak harus berpegangan juga tidak akan jatuh (seperti ikan-ikan sarden dalam kaleng).

Meski demikian, kami tetap semangat 45, demi tugas yang deadline 3 hari lagi! Kami tidak putus asa dan bergegas ke salemba untuk menengok tempat-tempat makan yang banyak disana. Tapi tempat makan disana sudah tidak sebanyak dulu. Kebanyakan outlet-outlet bagus disana sekarang seperti 7 Eleven, Ayam bakar mas mono. Setelah berunding sebentar di kelompok kami akhirnya jatuh pada pilihan ayam bakar mas mono. Tempat yang cozy dan anak muda banget itu langsung menyambut kami dengan ramah, manager yang memegang peranan disana juga sangat hangat menyambut niat baik kami yang sedang belajar, dengan tangan terbuka memperbolehkan kami meliput makanan kuliner disana. Mulailah acara liput-meliput kami.

Ayam Bakar Mas Mono seperti ayam kremes atau kalasa. Tidak ada bedanya bila dilihat sekilas dengan ayam kebanyakan yang sudah ada. Tapi, yang membedakan dengan ayam lainnya yaitu tentunya bumbunya, hm..... Rasanya membuat kita yang mencicipi mengatakan seperti ungkapan yang sering digunakan oleh presenter acara kuliner di salah satu stasiun Televisi *Maknyossss.....!!! Apalagi ditambah minuman favorit disini yaitu Es Teller, yummiiee..., segernya bukan main !!! Kudu dicoba dec, buat kalian yang penasaran pengen cobain kulinernya, bisa langsung datang saja ke daerah salemba, Jakarta Pusat.


Penulis: Anitri Ernasari
Lokasi: Memo Pad BB at Halte Busway Juanda

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Yassalammm...ini tulisan humanis bangget seh...sampe2 yang baca dibuat cenyum2 cendiri dueeehh.. :)

Tapi kok...kalo judulnya tentang ayam bakar Mas Mono, masak dari delapan paragraf tulisan, cerita soal ayam Mas Mono-nya hanya satu paragraf seeehhh? ;)

pan kita2 olang juga mau tahu juga soal per-Mas Mono-an itu..hhmmm..atao jangan2 waktu mau cerita lebih lanjut, eh..ditagih bayar sama pegawai Mas Mono-nya..trus, ILFIL deh niat ceritain Mas Mono lebih lanjuttt...heuheuheu..

Chayooo..ditunggu 'Mas Mono'2 berikutnyaaaa... :)

Salam!

-PO-
pir_owners@yahoo.com

Anonim mengatakan...

Hohohoho... mimpi apa semalam dapat tamu kehormatan dari Produser plus Sutradara dari pemenang Film di Belanda "Kereta Cinta (The Cleaning Service)" Hm... terima kasih ya Pak Ner, udah mau mampir ke blog saya. Hm... Ga sampai ditagih2 cy Pak, cuma mau cerita full "Mas Mono" nya royaltinya kurang "Nangadong Hepeng!" heuheuheuheu... terima kasih atas masukkannya Pak Ner, bertambah lagi dec ilmunya :)





Salam Sukses
-Ates-
Anitri Ernasari

dhea nalendra irwansyah mengatakan...

Recomended.. : ayam penyet blakang hotel shangrilla,n nasi goreng kambing dkt jl jaksa..djamin pgn nambah mulu..hehehew,,trus klo mw yg agak oriental u must have to try grand lotus dim sum @kota kassablanca na.,bis itu mnum chinese tea..rasanya relax bgd deh..hehehe..yuk,kpn?kita hajjar lg wisata kulinare?kgn juga ma lo nih..tlp gw yahh.. *dheanalendra*